Jakarta (ANTARA News) - Memiliki hunian nyaman dan modern menjadi impian hampir semua orang, namun untuk mewujudkannya seringkali terkendala sulitnya mencari tukang bangunan yang dapat dipercaya untuk menangani proses pembangunannya.

Hal itu lah yang oleh dua sekawan Andrian Eka Putra dan Aria Perbancana untuk mendirikan perusahaan rintisan berbasis Internet, Mitrarenov.com, guna membantu masyarakat perkotaan yang ingin membangun hunian nyaman dengan sistem monitoring yang transparan.

Andrian dan Aria merupakan sosok sarat pengalaman di dunia properti, konstruksi dan arsitektur. Ratusan bangunan berupa rumah tinggal, kost-an hingga rumah toko (ruko) telah dibangun Andrian dan Aria.

Minimnya pengetahuan untuk membuat rencana anggaran biaya yang kerap menjadi masalah bagi sebagian besar masyarakat perkotaan akan bisa ditangani Mitrarenov.com karena layanan ini mampu menangani kebutuhan pembangunan dan perbaikan rumah dari hulu hingga ke hilir, kata Mitrarenov dalam siaran persnya, Jumat malam.

Meskipun banyak layanan sejenis, Mitrarenov.com mencoba menawarkan inovasi dengan sistem yang memudahkan klien untuk memonitor pekerjaan kapan pun dan di mana pun dengan dukungan tukang yang handal dan berpengalaman.

“Kondisi pasar saat ini sangat terbuka lebar peluangnya karena tidak ada brand kuat yang muncul. Beberapa tahun yang lalu perusahaan semen besar pernah mengeluarkan jasa sejenis, tetapi saat ini tidak terdengar pertumbuhan yang signifikan. Kami yakin Mitrarenov.com bisa tumbuh dan berkembang karena integrasi teknologi yang kami tawarkan belum pernah ada sebelumnya,” kata Andrian Eka Putra, Co-Founder dan CEO Mitrarenov.com.

Andrian menambahkan bahwa pihaknya menyediakan layanan lengkap untuk kebutuhan renovasi rumah mulai dari sekadar perbaikan minor, penambahan kamar, pembuatan dak lantai 2 hingga pembangunan rumah baru.

Integrasi teknologi berbasis Internet yang diterapkan Mitrarenov.com membuat seluruh progress pekerjaan dapat dimonitor lewat handphone dengan hanya memasukkan user ID dan password.

Berdiri sejak akhir tahun 2015, Mitrarenov.com telah menangani lebih dari 20 proyek pembangunan rumah di sekitar Jabodetabek. Nilai proyek yang telah ditangani Mitrarenov.com rata-rata berada di kisaran Rp200 juta hingga Rp500 juta.

“Saat ini Mitrarenov.com dikelola dengan dana internal dari pendiri saja. Rencananya kami akan melakukan perluasan bisnis untuk bisa menangani proyek di luar wilayah Jabodetabek dengan nilai transaksi bulanan minimal Rp 1 miliar,” kata Andrian.

Demi mempercepat proses ekspansi pasar, Andrian mengaku bahwa pihaknya membuka diri terhadap investasi dari pihak lain asalkan memiliki visi yang sama untuk membesarkan Mitrarenov.com.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017