Sukabumi (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sukabumi, Jawa Barat, sudah mengantongi empat bakal calon pada Pilkada 2018.

"Empat nama tersebut merupakan hasil penjaringan dan beberapa calon yang mendaftar, nantinya akan mengerucut menjadi satu calon yang diusung partai kami," kata Seketaris DPC PDIP Tedi Untara di Sukabumi, Sabtu.

Keempat bakal calon tersebut yakni Hanafie Zein (Sekda Kota Sukabumi), Tatan Kustandi (Ketua DPC PDIP), Iwan Kustiawan (Anggota DPRD Jabar dari PDIP) dan Husein Alamsyah.

Saat ini pihaknya masih melakukan survei elektabilitas dan popularitas masing-masing bakal calon yang nanti hasilnya akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

Namun, untuk bakal calon yang akan mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, pihaknya belum mengetahui kapan waktunya.

Pihaknya meyakini calon yang dipilih nantinya harus prorakyat dan bisa menyejahterakan masyarakat dari berbagai sektor.

Selain itu, survei pun terus dilakukan agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Seluruh bakal calon pun telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Sehingga saat ini kami tinggal menunggu mandat dari pusat yang akan diberikan kepada siapa bakal calon yang terpilih," tambahnya.

Di sisi lain, Tedi mengatakan komunikasi politik ke seluruh partai pun gencar dilakukan pihaknya, tapi untuk koalisi masih menunggu keputusan dari pusat khususnya setelah ada surat keterangan calon kepala daerah Kota Sukabumi dari DPP PDIP.

(T.KR-ADR/K007)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017