London (ANTARA News) - Pangeran William dan adiknya Harry mengingat kembali kenangan masa kanak-kanak mereka 20 tahun setelah kematian mendadak ibu mereka, Puteri Diana, dalam sebuah film dokumenter baru yang akan disiarkan di televisi pekan ini.

Film berdurasi 90 menit yang berjudul "Diana, Our Mother: Her Life and Legacy" itu dibuat untuk mengenang kehidupan dan karya Diana, menurut Istana Kensington dalam sebuah pernyataan.

Diana, istri pertama pewaris tahta Pangeran Charles, meninggal dunia pada usia 36 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada Agustus 1997, ketika William berusia 15 tahun dan Harry 12 tahun.

Dalam film dokumenter tersebut, William --cucu Ratu Elizabeth dan berada di urutan kedua pewaris tahta-- dan Harry berbicara tentang masa kanak-kanak sambil melihat foto-foto dalam album foto keluarga yang dipasang oleh Diana menurut warta kantor berita Reuters.

Awal tahun ini, William berbicara tentang betapa syok karena kehilangan ibunya masih tertinggi dua dekade setelah kematiannya.

Sementara Harry mengatakan dia harus meminta bantuan konseling untuk membantu mengatasi kesedihannya.

Film dokumenter yang dibuat oleh Oxford Film and Television itu akan tayang di Inggris di ITV pada Senin pukul 2000 GMT.

Beberapa acara peringatan dirancang untuk mengenang kembali Diana.

William dan Harry menghadiri acara doa privat awal bulan ini meresmikan kembali pusara ibunda mereka dan keduanya juga menugaskan pendirian sebuah patung sebagai penghormatan untuk Diana di luar kediaman resminya di London.

Barang-barang milik Diana yang jarang dilihat, termasuk koleksi musik dan sepatu-sepatu baletnya, dipajang di Istana Buckingham pada Sabtu. Sebuah pameran juga digelar untuk mengenang fesyen Diana pada Februari. (Uu.M016)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017