Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan asal Serbia, Aleksandar Kolarov, meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan klub Ibu Kota Italia, AS Roma, menurut tim Liga Utama Inggris itu pada Sabtu waktu setempat.

Koralov menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan AS Roma. Media Inggris melaporkan biaya transfer Kolarov sebesar 4,5 juta pound (sekira Rp77,9 miliar).

Pemain berusia 31 tahun itu telah memenangkan dua gelar Liga Utama Inggris, Piala FA dan dua Piala Liga dalam tujuh tahun merumput di Stadion Etihad bersama Manchester Biru.

"Ketika saya datang pada 2010, jujur, saya tidak berharap untuk bermain begitu lama," kata Kolarov, yang bergabung dengan City dari rival Roma, Lazio, pada 2010.

"Hari ini adalah hari di mana saya harus mengucapkan selamat tinggal. Bagi saya, ini hari yang sangat sedih. Saya bangga menjadi bagian yang membangun City seperti sekarang ini," kata dia kepada laman resmi Manchester City.

Mengenai kepergiannya ke Roma, Kolarov menambahkan, "Saya sangat senang berada di sini."

"Saya akan memberikan 100 persen dan lebih banyak lagi untuk Roma. Tujuan saya selalu sama, untuk menang," katanya sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Aleksandar Kolarov memulai karirnya sebagai pemain binaan klub Red Star Belgrade dari 1999 sampai 2004. Ia bergabung dengan Lazio pada 2007 hingga 2010, lalu pindah ke Manchester City  hingga 2017.


Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017