London (ANTARA News) - Kiper Manchester United David De Gea akan bertahan di klub Liga Utama Inggris itu musim ini, kata manajer Jose Mourinho. Pernyataan ini tercetus di tengah laporan media perihal ketertarikan banyak klub terhadap pemain 26 tahun itu, termasuk Real Madrid.

Selama enam tahun di United, De Gea telah memainkan 269 pertandingan dan memenangkan tujuh gelar dengan penampilan gemilangnya yang menarik perhatian banyak klub di seantero Eropa.

Mourinho mengatakan United terbuka bagi kepindahan sang kiper namun berbagai klub telah menarik minat mereka.

"Saya dapat menjamin bahwa ia tidak akan pergi musim ini," kata Mourinho kepada wartawan di San Jose menjelang pertandingan International Champions Cup melawan Real Madrid hari ini.

"Perasaan saya akan sangat sulit bagi dia untuk pergi. Ia orang lurus yang sangat jujur. Ia dihubungi untuk kurun waktu yang lama, klub tertutup dan kemudian kami membuka (diri)."

Pengatur permainan United Ander Herrera menegaskan pentingnya rekan satu timnya di timnas Spanyol itu yang pada 2015 gagal digaet Rela pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

"Jika Anda kehilangan tiga besar di posisi apa pun, seperti David... itu kehilangan besar," kata Herrera kepada media Inggris seperti dikutip Reuters. "Bagi saya, ia yang terbaik di dunia, maka saya ingin mempertahankan dia di United."

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017