Surabaya (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Lomba Kampung Berseri Astra Nasional dalam rangkaian Festival Kampung Berseri Astra dan perayaan HUT Astra International ke-60.

"Pada Kampung Berseri Astra tidak hanya warganya yang berseri, tetapi juga anak-anaknya, warganya lingkungan dan ekonomi masyarakatnya ikut berseri," kata Khofifah di Surabaya, Minggu.

Sehingga, lanjutnya, Kampung Berseri Astra di kampung Keputih, Sukolilo, Surabaya ini sangat bisa dijadikan contoh bagi kampung-kampung lainnya.

Dalam rangka membentuk masyarakat yang bersih, sehat, cerdas, dan produktif (Berseri), Astra menjalankan program Kampung Berseri Astra di seluruh Indonesia dengan target 34 provinsi di Indonesia memiliki paling tidak satu KBA. Saat ini, terdapat 63 Kampung Berseri Astra di 26 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk mengapresiasi warga Kampung Berseri Astra yang telah menjadikan kampungnya berseri, hari ini Astra meluncurkan Lomba KBA Nasional dengan total hadiah Rp 75 juta dalam bentuk pengembangan program tematik di KBA yang bersangkutan.

Dengan apresiasi ini, KBA yang sudah rutin menjalankan programnya setiap tahun diharapkan semakin terdorong dan semangat mempercantik serta membawa kampungnya menuju kemandirian.

Astra bersama Kementerian Sosial juga menandatangani nota kesepakatan terkait komitmen Astra dalam menciptakan kesejahteraan sosial dalam rangka pemenuhan tanggung jawab badan usaha bersama program-program dari Kementerian Sosial.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017