Manchester (ANTARA News) - Manchester City resmi merekrut bek kanan Real Madrid, Danilo, yang diikat kontrak berdurasi lima tahun dan telah bergabung dengan tim barunya dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Danilo menjadi tambahan kekuatan lini belakang City yang ditinggal empat bek sayapnya; Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna dan Kolarov.

Pesepakbola 26 tahun itu menjadi rekrutan kelima City setelah bek kanan Kyle Walker, sayap kanan Bernardo Silva, kiper Ederson dan gelandang Douglas Luiz.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City," ucap Danilo kepada laman resmi Man City setelah menyetujui persyaratan pribadi dan menjalani tes medis, Minggu.

"Ada ketertarikan yang kuat dari klub lain, tapi ada ambisi saya bermain untuk Pep Guardiola. Begitu saya mendengar ketertarikannya, saya langsung tahu bahwa saya ingin menjadi pemain City," kata dia.

"Saya tidak sabar untuk memulai dan saya menantikan untuk mengenal rekan di tim baru saya selama beberapa minggu mendatang," sambung Danilo.

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, mengatakan kehadiran Danilo akan menambah kekuatan City karena bek asal Brasil itu mampu bermain di banyak posisi.

"Danilo adalah pemain bagus yang menawarkan fleksibilitas besar untuk skuad kami," katanya. "Dia bisa beroperasi dalam beberapa peran berbeda di lini pertahanan dan lini tengah, menambah pilihan Pep menjelang musim baru."


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017