Jayapura (ANTARA News) - Pelatih PS TNI Ivan Kolev mengaku bangga dengan permainan skuad asuhannya meski pada akhirnya kalah 1-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura dalam Go Jek Traveloka Liga I di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad sore.

"Selamat kepada tim Persipura dan para pendukungnya. Saya juga menyampaikan selamat kepada pemain saya yang bermain cukup baik hari ini," katanya di Jayapura.

"Mereka bermain dengan semangat yang luar biasa, meksi kami kami kalah. Tapi anak-anak bermain dengan motivasi tinggi, memang ada lima pemain inti kami yang tidak bisa tampil," lanjutnya.

Mantam pelatih timnas itu mengakui bahwa skuad asuhannya kebanyakan masih muda dan belum punya jam terbang yang tinggi seperti pemain-pemain Persipura yang sudah empat kali juara liga dan juara Torabika Soccer Championship.

"Kami memang bermain di babak pertama kurang lepas, tapi setelah babak kedua bisa bermain cukup baik. Pemain saya memang ada yang belum punya pengalaman banyak tapi kami bisa bermain baik disini, meski kalah," katanya.

Ivan Kolev juga sempat memprotes wasit yang memimpin pertandingan karena hanya memberikan perpanjang waktu sebanyak satu menit, yang menurut dia seharusnya bisa lebih dari itu.

"Wasit mengecewakan kami, tambahan waktu aturan dari FIFA kalau pergantian enam pemain seharusnya tambahan waktu tiga menit tapi dia kasih hanya satu menit," katanya dengan nada kesal.

Pada laga Ahad sore, tim tuan rumah Persipura Jayapura yang berjuluk mutiara hitam berhasil mengalahkan perlawanan PS TNI dengan dua gol yang diborong oleh penyerang asingnya, Addison Alves pada menit ke 44 dan 79, sementara gol balasan tim asuhan Ivan Kolev diciptakan lewat kaki Sansan Fauzi pada menit 62.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017