Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memberikan
dukungannya di dunia olahraga terutama lari melalui kegiatan BNI Plataran X Trail 2017. 

"Dalam rangkaian HUT BNI ke - 71 tahun, kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan olahraga melalui lomba lari berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Trail Master Series. BNI Plataran X Trail terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 50K; 25K; dan 7,1K. Para pelari akan merasakan pesona alam yang indah, asri dan memacu adrenalin," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Lomba digelar oleh Plataran Indonesia yang bekerja sama dengan BNI sebagai sponsor utama dan didukung oleh Asian Trail Master, Egon Trail, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia diikuti 500 pelari dengan hadiah total Rp125 juta berlangsung di Plataran L’Harmonie–Taman Nasional Bali Barat, 22 Juli 2017.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dan Founder & CEO Plataran Indonesia Yozua Makes.

Semua kategori memiliki tantangannya sendiri, setelah start di Plataran L’Harmonie Resort, para pelari akan melewati bukit-bukit serta jalanan setapak yang penuh dengan rintangan. 

Jalur selanjutnya akan menikmati udara segar dan pesona indahnya Pantai Menjangan yang dapat menghilangkan rasa letih para pelari, lalu akan melewati hutan hujan tropis dan hutan bakau yang memacu adrenalin. 

Saat melintasi jalur hutan, para pelari juga akan melewati beberapa pura dan kemudian kembali ke Plataran L’Harmonie.

Pemenang kategori 50K Putra diraih oleh Manolito Divina asal Filipina dengan catatan waktu 5 jam 23 menit 34 detik, kategori 50K Putri diraih oleh Tahira Najmunisaa Muhammad asal Malaysia dengan catatan waktu 5 jam 24 menit 7 detik. 

Sedangkan kategori 25K Putra diraih oleh Hadi Firmansyah asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 14 detik dan kategori 25K Putri diraih oleh Ayu Sukarniti asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 50 menit 38 detik. 

Kemudian di kategori 7,1K Putra diraih oleh I Nyoman Agus Erawan Saputra asal Indonesia dengan catatan waktu 27 menit 54 detik dan kategori 7,1K Putri diraih oleh Ni Ketut Cita asal Indonesia dengan catatan waktu 30 menit 19 detik.

Dukungan BNI di Plataran X Trail bukan hanya semata acara olahraga namun sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi lingkungan. Kehadiran BNI dalam acara lari Plataran X Trail ini sekaligus memperkuat posisinya sebagai bank nasional yang peduli dengan lingkungan alam. Di antaranya dengan turut menanam 1000 pohon mangrove dan melepas Burung Jalak Bali di kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017