DOHA, Qatar (Antara/BUSINESS WIRE) -- QNB Group, lembaga keuangan terbesar di Timur Tengah dan Afrika (MEA), mengumumkan telah membuka kantor cabang di kota Mumbai, pusat perekonomian India.

 

Ekspansi grup ini ke India mendukung pengimplementasian visi grup ini untuk menjadi bank terdepan di MEA dan Asia Tenggara pada 2020, selain memperkuat posisi pasar di negara-negara maju lainnya.

 

Melalui kantor cabang ini, para nasabah di India dapat menikmati beragam produk dan layanan perbankan inovatif dari QNB. Group ini juga menyediakan layanan investasi, mulai dari manajemen kekayaan, portofolio investasi, pendanaan proyek, dan penyediaan berbagai solusi perbankan pintar, serta sejumlah produk dan layanan yang dirancang sedemikian rupa yang sesuai dengan kebutuhan pasar India.

 

India merupakan negara terbesar ketujuh dalam hal PDB tahunan yang mencapai USD 2,3 triliun pada 2016. Selain itu, negara ini adalah negara berpenduduk terbanyak kedua dan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terpesat di dunia. Negara ini memiliki kerjasama perdagangan dan penduduk yang kuat dengan Qatar pada khususnya dan kawasan Timur Tengah pada umumnya. Sebagai catatan, India adalah importir gas alam cair (LNG) ketiga terbesar dari Qatar.

 

Selain itu, patut dicatat juga, QNB baru-baru ini berhasil memuncaki daftar bank terbaik yang dirilis oleh majalah The Banker dan meraih gelar Best Bank untuk kategori Tier 1 capital di kawasan Timur Tengah dan Afrika, serta menempati ranking ke-82 pada daftar Top 1000 Banks.

 

Total aset QNB Group hingga 30 Juni 2017 mencapai USD 211 miliar, jumlah terbesar dalam sejarah group ini, dan mencatatkan laba bersih selama enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2017 sebesar USD 8,1 miliar.

 

Kehadiran QNB Group melalui sejumlah anak perusahaan dan perusahaan mitra tersebar di lebih dari 31 negara di tiga benua, menghadirkan portofolio produk dan layanan perbankan yang komprehensif. Jumlah total pegawai mencapai lebih dari 27,900 orang yang tersebar di lebih dari 1250 lokasi, melayani lebih dari 21 juta nasabah, dan didukung lebih dari 4300 mesin ATM.

 

Sumber: ME NewsWire

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170723005034/en/

 

Kontak

 

QNB Group

Maha Mubarak Ali, +97444975704

PR@qnb.com.qa

 

 

Sumber: QNB Group

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017