London (ANTARA News) - Chelsea meminta maaf "kepada warga China" setelah pemain asal Brasil klub itu, Kenedy, mengunggah dua video di Instagram yang menghina negara tersebut, sebagai salah satu pasar terbesar mereka.

Kenedy (21) dihukum dan ditegur oleh Chelsea setelah mengunggah video itu, yang salah satunya berisi kata-kata kotor, dan video lainnya menampilkan seorang penjaga keamanan yang sedang tertidur disertai dengan kata-kata: "Bangun China. Anda bodoh".

Video-video tersebut kemudian dihapus dari akun Instagramnya.

Chelsea mengatakan mereka disambut dengan hangat di Stadion Bird's Nest di Beijing ketika mereka menang 3-0 atas Arsenal pada Sabtu, dan dikejutkan video dari Kenedy.

"Chelsea meminta maaf kepada warga China atas unggahan video ofensif itu di media sosial pemain kami," ujar Chelsea dalam pernyataan yang ditampilkan dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

"Tindakan Kenedy adalah sebuah kesalahan yang akan dia ambil pelajarannya. Perilakunya tidak mewakili keseluruhan tim dan tidak sesuai dengan harapan tinggi klub dan persyaratan ketat dari pemain mudanya. Dia sudah ditegur dan dihukum dengan keras."

"Semua orang di Chelsea sangat menghormati dan mengagumi China dan mencintai pendukung China kami."

Kenedy, yang direktrut Chelsea dari klub Brasil Fluminense pada 2015, hanya tampil tiga kali pada musim lalu.

Chelsea berikutnya akan terbang ke Singapura untuk bermain melawan Bayern Munchen dan Inter Milan, demikian AFP.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017