London (ANTARA News) - Manchester City mendatangkan bek kiri Benjamin Mendy dari Monaco dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters.

Pemain Timnas Prancis berusia 23 tahun itu adalah rekrutan ketiga manajer Pep Guardiola untuk posisi bek pada bursa transfer terkini, setelah Kyle Walker dari Tottenham Hotspur dan Danilo dari Real Madrid.

Media Inggris melaporkan bahwa City membayar 52 juta pound untuk Mendy.

"Saya begitu gembira untuk dapat bergabung dengan Manchester City," kata Mendy kepada situs resmi klub. "Mereka adalah salah satu klub papan atas Eropa dan dalam diri Pep Guardiola kami memiliki manajer yang berkomitmen memainkan sepak bola menyerang. Saya yakin beberapa tahun mendatang kami akan sukses."

Mendy memulai kariernya bersama Le Havre yang kini berada pada divisi kedua Prancis. Ia pindah ke Marseille pada 2013 untuk tampil 101 kali dalam tiga musim dan mengokohkan diri  sebagai salah satu full back terbaik Prancis.

Ia bergabung ke Monaco dengan ikatan kontrak lima tahun musim lalu, memenangi gelar liga utama Prancis pada satu-satunya musimnya di klub itu, serta mencapai semifinal Liga Champions.

"Benjamin memiliki semua kualitas yang kami cari untuk full back," kata direktur sepak bola City Txiki Begiristain.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017