Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca hingga hari ini, dari Presiden Joko Widodo memanggil partai pendukung hingga prestasi voli Indonesia atas kemenangan dengan Kazakstan.




Presiden Jokowi panggil perwakilan parpol pendukung




Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah perwakilan partai politik pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta Senin sore, begitu tiba dari acara di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta.




Politikus Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan kehadiran mereka untuk membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).




Kawasan Industri Sei Mangkei Sumut targetkan investasi Rp129 triliun




Jakarta (ANTARA News) - Kawasan Industri Sei Mangkei, Sumatera Utara, ditargetkan mampu menarik investasi sebesar Rp129 triliun di atas lahan seluas 1.933 hektare dengan tenaga kerja 83.300 orang hingga 2031.




Dari 1.933 hektare, pembagiannya itu untuk zona industri sebesar 70 persen, untuk zona logistik 15 persen, sisanya untuk pariwisata," kata Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian Imam Haryono di Jakarta, Senin.




"Asal Kau Bahagia" karya Armada akan difilmkan




Jakarta (ANTARA News) - Band Armada akan segera memfilmkan salah satu lagu hits mereka, "Asal Kau Bahagia", sama seperti lagu sejumlah musisi lainnya yang juga diangkat ke layar kaca. 




Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan, animo pendengar musik pada lagu karya Rizal, Mai dan Radha itu menjadi latar belakang perusahannya percaya diri untuk segera memfilmkannya. 




12 murid SD ikuti olimpiade matematika internasional




Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 12 murid sekolah dasar (SD) dari sejumlah sekolah di Tanah Air mengikuti olimpiade matematika internasional atau India Internasional Mathematics Competition yang diselenggarakan di Lucknow, Uttar Pradeshm India, 25-31 Juli.




"Olimpiade ini diikuti 41 negara, jadi bukan sekadar olimpiade biasa. Kalau olimpiade yang bagi-bagi medali, itu paling hanya diikuti delapan negara," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad, di Jakarta, Senin.




Voli Indonesia bidik kemenangan kedua lawan Kazakhstan




Gresik (ANTARA News) - Timnas Voli Putra Indonesia membidik kemenangan kedua melawan Kazakhstan pada Kejuaraan Bola Voli Putra Senior Asia ke-19 atau "Asian Senior Mens Volleyball Championship" yang akan berlangsung d GOR Tridharma, Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa (25/7).




Manajer Timnas Indonesia, Nanang Masbudi di Gresik, Senin, mengatakan modal bagus untuk meraih kemenangan kedua adalah setelah mampu mengalahkan Saudi Arabia pada pertandingan perdana 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24).

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017