Kendari (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin, MSc resmi terdaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk bertarung dalam Pilkada gubernur serentak pada 2018.

Prof. Masihu yang juga Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) di Kabuoaten Konawe itu merupakan bakal calon ketiga yang mendaftar di Partai Hanura, setelah pertama Rusda Mahmud mantan Bupati Kolaka Utara dua periode dan oleh Ali Mazi mantan gubernur Sultra periode (2003-2008).

Partai Hanura di DPRD Sultra hanya memiliki tiga kursi, sehingga masih membutuhkan partai koalisi untuk menutupi enam kursi yang dibutuhkan pada Pilkada gubernur mendatang.

Meskipun demikian, Laode Masihu sama sekali tidak berkecil hati untuk mendaftarkan dirinya di Parpol tersebut, karena menurutnya alangkah lebih baik memulai dari hal yang kecil, karena peluangnya untuk besar di depan mata, kata Ketua DPD Partai Hanura Sultra, Sabri Manomang secara terpisah.

"Dengan penuh kesadaran dan hati nurani, saya mendaftar di Hanura seperti kembali ke rumah sendiri, dan mengambil partai lain koalisi partai berwarna warni untuk kebanggaan Sultra, dan bagi saya sisi Hanura memiliki nurani yang kuat dalam hal menyejahterahkan masyarakat," ungkap Masih Kamaluddin yang juga pernah menjadi Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unisula) Semarang.

Selain Hanura, Masihu telah mendaftar ke Partai NasDem, Gerindra dan PPP, sementara itu untuk pendampingnya sendiri masih rahasia.

"Soal calon pendamping saya, masih dalam proses negosiasi politik antara partai. Apalagi proses penetapan figur calon gubernur dan wakil gubernur masih sekitar satu bulan lagi," ujaranya.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017