Karawang (ANTARA News) - Sejumlah warga Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, resah dengan kemunculan monyet yang berkeliaran di pemukiman penduduk dalam beberapa hari terakhir ini.

"Sejak beberapa hari terakhir ini, banyak monyet berkeliaran di komplek perumahan," kata seorang warga Perumahan Sukaseuri Cikampek, Ny Aam Amirah, di Karawang, Selasa.

Ia bersama sejumlah warga setempat mengaku kaget dan resah dengan kehadiran monyet-monyet di kompleks perumahannya. Biasanya monyet turun ke kompleks perumahan pada pagi hari.

Kalau tempat turunnya monyet, itu berbeda-beda dan berpindah-pindah dari blok ke blok perumahan.

Monyet-monyet yang berkeliaran itu biasanya naik ke pepohonan milik warga, dan naik ke atas rumah. Selain itu, ada pula monyet yang berusaha masuk ke rumah.

"Jelas masyarakat di sini resah. Karena monyet-monyet itu kadang masuk ke rumah. Jadi pintu rumah harus ditutup, agar monyet itu tidak masuk," kata dia.

Sementara itu, sesuai dengan kabar yang beredar, monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar Perumahan Sukaseuri Cikampek itu berasal dari kawasan hutan percontohan Cikampek.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017