Jakarta (ANTARA News) - Dua pecatur muda Indonesia masih kokoh memuncaki klasemen sementara Kejuaraan Catur Pelajar Asia, Panjin, Liaoning, China.

"Kabar gembira dari Panjin, ada dua pecatur Indonesia yang bertahan di pucuk pimpinan klasemen sementara sejauh ini setelah menyelesaikan lima dari sembilan babak yang dijadwalkan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Lim dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Keduanya adalah Catur Adi Sagita dalam Kelompok Umur (KU) 17 putra dan Nur Aini Rasyid pada KU 15 putri yang masing-masing membukukan empat poin.

Bukan hanya mereka, tiga pecatur Indonesia lainnya masih berada pada peringkat kedua. Mereka adalah Samantha Edithso di KU 17 putri dengan 4,5 poin, Cecilia Liuviani di KU 13 putri dengan 3,5 poin dan Shafira Devi Herfesa di KU 11 putri dengan empat poin.

"Shafira yang kalah pada babak pertama, mampu bangkit mencetak empat kemenangan beruntun hingga menyamai poin pimpinan klasemen sementara Vinoli One Withanarachi dari Sri Lanka yang akan menjadi lawannya di babak keenam pada Rabu pagi esok. Semoga hasil positif didapatkan," ujar Kristianus.

Kejuaraan Antar Pelajar Asia yang bertempat di Museum Seni Liaohe, Panjin, China, ini adalah ke-13 kali dilangsungkan, dengan memainkan pertandingan dari KU 7 hingga KU 17 yang diikuti sekitar 400 pecatur dari 23 negara.



Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017