Jakarta (ANTARA News) - Wara-wiri di berbagai karakter dalam drama dan film nyatanya belum memuaskan hasrat aktor Song Joong-ki di dunia seni peran.

Kekasih aktris Song Hye-kyo itu masih ingin menjajal kemampuan memerankan karakter yang dingin.

"Aku ingin mencoba memerankan karakter yang dingin, bahkan yang lebih mengerikan lagi dari sisi genre dan karakter, karakter yang gelap," ujar dia dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Sejak memerankan karakter Yoo Shi-jin dalam drama "Descendants of the Sun", Joong-ki telah membentuk citra publik sebagai aktor yang tegas dan rendah hati. Namun, bukan citra itu yang ia bentuk. Oleh karenanya, Joong-ki masih berkeinginan menjelajahi berbagai emosi dalam seni peran.  

Dalam karakter terakhir di "The Battleship Island", sang aktor terlibat sebagai bagian dari pasukan khusus pembebasan Korea Selatan, tentu berlatarkan perang.

Joong-ki mengatakan pengalamannya syuting film perang telah membuatnya "belajar dan merasa banyak" sebagai orang dewasa Korea Selatan 33 tahun hidup di dunia.

"Karenanya aku banyak membaca berita politik di Internet. Sebelumnya, aku membaca berita hiburan di portal Internet," kata dia seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017