Jayapura (ANTARA News) - Tim SAR menyusuri sungai Mamberamo dari dua arah untuk mencari empat korban kapal yang tenggelam dalam perjalanan menuju Kampung Mamblo, Distrik Betani, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Pencarian saat ini dilakukan dari dua arah yakni dari arah Distrik Betani, Kabupaten Pegunungan Bintang dan dari muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura," kata Kepala SAR Jayapura Melkianus Koto di Jayapura, Rabu.

Ia mengatakan Tim SAR bertolak dari arah Distrik Betani, Kabupaten Pegunungan Bintang menuju Muara Nawa dengan menyusuri Sungai Mamberamo menggunakan perahu motor milik masyarakat karena perahu karet yang dibawa tim SAR tidak dapat digunakan akibat kondisi alam yang tidak memungkinkan.

Sedangkan tim yang berada di Distrik Airu, Kabupaten Jayapura melakukan pencarian dengan menyusuri pesisir sungai mengingat saat ini kondisi air sungai yang tidak bersahabat sehingga tim hanya menyusuri pesisir sungai.

"Tim yang dari Betani nantinya menuju Muara Nawa yang berjarak sekitar 60 km dengan menyusuri Sungai Mamberamo," kata Melkianus.

Kecelakaan kapal terjadi Jumat (21/7) sekitar pukul 20.00 WIT membawa 18 penumpang, lima di antaranya selamat.

Tim SAR berhasil menemukan sembilan jenazah penumpang dan empat di antaranya hingga kini belum ditemukan dan masih terus dicari.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017