Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sanaa, Yaman, kembali memfasilitasi pemulangan warga negara Indonesia (WNI) untuk keluar dari Yaman dan pulang ke Tanah Air.

Proses evakuasi WNI keluar dari wilayah Yaman masih terus berlangsung, kata pernyataan pers dari KBRI Sanaa yang diterima di Jakarta, Rabu.

KBRI Sanaa telah mengoordinasikan evakuasi kepulangan satu orang WNI keluar dari Yaman ke Indonesia melalui Salalah, Oman.

WNI tersebut bernama Muchammad Imam Rohmatullah, seorang pelajar dari Universitas Al Ahgaf, Tarim.

Pada 22 Juli 2017, Muchammad berangkat dari kota Tarim melalui jalur darat menggunakan bis menuju Salalah lewat perbatasan Mazyunah-Oman.

Pada esok harinya, Muchammad tiba di pemberhentian Bis GTC Salalah dan dijemput oleh staf KBRI Sanaa, selanjutnya dibawa ke tempat perlindungan (shelter) sementara KBRI Sanaa di Salalah.

Pada 24 Juli 2017, peserta evakuasi berangkat ke Indonesia via Bandara Internasional Salalah, Oman dan telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta malam pada hari yang sama. Proses pemulangan WNI tersebut telah dilaksanakan dengan lancar.

(T.Y012/I007)

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017