London (ANTARA News) - Rekrutan baru Manchester City Benjamin Mendy memiliki potensi untuk memberikan dampak besar musim depan, namun pemain bertahan itu harus beradaptasi dengan tuntutan bermain di Liga Inggris secepatnya, kata gelandang Yaya Toure.

Bek kiri Prancis itu bergabung ke City dengan ikatan kontrak lima tahun pada awal pekan ini dari Monaco, yang dibantunya memenangi gelar Liga Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Mendy merupakan "full back" ketiga yang tiba di City pada bursa transfer kali ini, menyusul kedatangan Danilo dari Real Madrid dan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

City hampir dipastikan merotasi para full back mereka, di mana Danilo dapat bermain di kedua sisi, bertindak sebagai pelapis untuk Mendy dan Walker. Manajer Pep Guardiola juga dilaporkan masih melihat bursa pemain untuk bek kanan lain yang melengkapi kuartet pemain belakang yang sangat mahal.

"Saya mengenal Mendy, karena ia orang Prancis dan ia pernah bermain untuk bekas klub saya Monaco. Menurut saya ia adalah pemain fantastis," kata Toure kepada Sky Sports.

"Anda akan melihat betapa kuatnya dia di Liga Inggris, betapa banyak energi yang ia miliki. Orang ini sangat menarik untuk dilihat."

"Saya berharap ia akan tampil bagus di Liga Inggris, karena ini adalah liga yang berat, dan kita semua tahu bahwa Anda perlu beradaptasi selama sebulan atau lebih, atau beberapa pemain dapat langsung menyesuaikan diri."

"Saya harap ia dapat beradaptasi secepat mungkin karena kami tidak memiliki banyak waktu," katanya dikutip Reuters.

Mendy (23) telah bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang baru di Los Angeles dan berpeluang melakukan debutnya untuk City pada pertandingan persahabatan pramusim melawan Real Madrid pada Rabu malam.

(H-RF/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017