London (ANTARA News) - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengakui dirinya frustrasi dengan minimnya perkembangan mereka di Eropa namun mengatakan klub akan mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk Liga Champions tahun ini, setelah tersingkir di fase grup musim lalu.

Lloris sempat mencapai semifinal kompetisi klub papan atas Eropa itu bersama Olympique Lyonnais pada 2010, namun laju terbaiknya di Eropa bersama Spurs adalah perempat final Liga Europa pada 2013.

Pemain internasional Prancis berusia 30 tahun itu, yang bergabung ke Spurs pada 2012, mengatakan skuad di bawah asuhan manajer Mauricio Pochettino semestinya dapat tampil lebih baik di Eropa.

"Sekarang sudah lima tahun saya bersama Spurs dan saya sedikit frustrasi mengenai kompetisi Eropa, karena menurut saya kami memiliki talenta untuk melaju lebih jauh daripada yang telah kami lakukan," kata Lloris kepada para pewarta.

"Bahkan di Liga Champions, kami memiliki potensi untuk mencapai level berikutnya."

"Mudah-mudahan musim ini kami dapat membuktikan nilai kami yang sebenarnya, bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa dan melaju sejauh mungkin, bahkan jika target pertamanya adalah lolos dari fase grup."

Lloris mengatakan Spurs minim pengalaman ketika mereka tersingkir di fase grup Liga Champions musim lalu.

"Bagi banyak pemain pada musim lalu, itu merupakan pengalaman pertama mereka di Liga Champions," tambahnya.

"Setiap musim levelnya harus meningkat -- secara individu dan kolektif. Kami memiliki banyak ambisi di skuad kami bahkan meski ini merupakan tim yang masih muda."

Spurs memenangi dua pertandingan dari enam pertandingan turnamen papan atas Eropa musim lalu, kalah dua kali di Wembley, di mana mereka akan memainkan seluruh pertandingan kandang mereka musim depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017