Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang tinggi.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan mobil yang dijual Rp 4,29 miliar berstatus on the road Jakarta itu, secara spesifik menyasar konsumen dari kalangan sukses, usia 40-an, dinamis, dan gemar olahraga.

"Ini untuk orang-orang umur 40-an yang sudah matang dan orang-orang yang dinamis. Mereka juga dalam kondisi ekonomi yang tinggi, suka exploring to the limit, suka olahraga yang bukan hanya golf, tapi olahraga baru," kata Adrian kepada wartawan seusai peluncuran LC 500 di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, konsumen coupe mewah ini juga umumnya orang-orang yang menjaga penampilan, "Sukses, olahragawan, dinamis dan sangat menjaga penampilan dia sehingga pantas memakai mobil ini."

Walaupun baru diluncurkan pada hari ini, lanjut dia, LC 500 telah dipesan sebanyak lima unit dari 10 unit yang disediakan untuk pasar Indonesia.

"Cuma 10 unit setahun, mobil ini sangat terbatas sebenarnya. Sudah laku lima, tinggal lima," kata Adrian kemudian menambahkan pihaknya akan meminta tambahan unit pada awal tahun 2018.

LC 500 menggunakan mesin 4.969cc yang menghasilkan tenaga maksimal 470 hp pada 7.100rpm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan dengan kecepatan maksimal 270 kilometer per jam.

(Baca: Lexus Coupe 500, roda belakangnya bisa berbelok)

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017