London (ANTARA News) - Wayne Rooney tidak sabar mewujudkan impian masa kecilnya untuk berlaga mengenakan seragam Everton di kompetisi Eropa dalam pertandingan Liga Europa melawan wakil Slowakia, MFK Ruzomberok, Kamis (27/7).

Rooney sempat memenangi trofi Liga Champions dan Liga Europa bersama Manchester United, namun kunjungan Ruzomberok ke Goodison Park akan menjadi salah satu momen berkesan dalam karir sepak bola berusia 31 tahun itu.

Pertandingan putaran ketiga kualifikasi Liga Europa itu akan menjadi laga kompetitif pertama Rooney sebagai pemain Everton, setelah meninggalkan klub itu sejak 13 tahun lalu.

"Sesuatu yang selalu ingin saya lakukan adalah bermain di Eropa bersama Everton," kata Rooney dilansir dari AFP, Rabu.

"Saya sedikit kecewa tidak melakukan itu sebelumnya, tapi sekarang saya akan punya kesempatan. Saya memenangkan piala tahun lalu jadi saya berharap sebagai klub kami bisa melangkah jauh dan anda tidak pernah tahu, cobalah untuk memenangkannya. Akan lebih baik lagi," lanjut dia.

"Pertandingan pertama akan menjadi hari yang emosional bagi saya dan saya menantikannya. Secara keseluruhan, saya menanti musim ini, semoga bisa kembali bermain secara reguler dan mencoba membantu klub bergerak maju," kata Rooney.

Rooney sempat kembali ke Goodison Park dalam laga testimoni Duncan Ferguson pada 2015, namun penampilan terakhir untuk Everton yang sebenarnya terjadi pada Mei 2004 saat melawan Bolton Wanderers.

"Anda selalu merasakan hal itu saat Anda berjalan keluar dari terowongan sehingga bisa melakukannya lagi dengan seragam Everton akan menjadi momen spesial bagi saya," pungkas Rooney.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017