Gresik (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyiapkan bonus bagi Timnas Voli Putra Indonesia karena mampu memenuhi target lolos delapan besar Kejuaraan Senior Voli Putra Asia ke-19 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur.

"Kalau bonus itu pasti, tapi jangan dipikirkan dulu karena yang utama adalah harus didorong agar para pejuang olahraga nasional mampu menaikkan peringkat di level dunia," Kata Nahrawi, usai melihat langsung laga Timnas Voli Indonesia melawan Qatar, di GOR Tridharma, Petrokimia, Gresik, Jatim, Rabu malam.

Politisi asal PKB tersebut tidak menyebutkan secara pasti berapa nilai nominal bonus yang akan diberikan kepada pemain, namun pihaknya mengaku akan selalu mengapresiasi para pejuang olahraga yang membawa harum nama Indonesia di level Internasional.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pemain dan pendukung tim voli Indonesia, karena mereka luar biasa pada pertandingan malam ini," katanya.

Nahrawi juga menyebutkan bahwa permainan voli Indonesia saat ini sudah mengalami banyak kemajuan, sehingga hanya perlu didorong untuk bisa meraih target emas pada SEA Games XXIX/2017 yang akan berlangsung di Malaysia.

Nahrawi sebelumnya datang memberi dukungan kepada Timnas Voli Putra Indonesia saat melawan Qatar dengan mengenakan jaket warna hijau, baju warna merah serta celana biru gelap, didampingi sejumlah pejabat Kemenpora dan Direktur Produksi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya.

Saat masuk GOR, Nahrawi sempat melambaikan tangan kepada para pendukung Timnas Voli Putra yang memenuhi gelanggang olahraga milik Petrokimia tersebut.

Sementara itu, Timnas Voli Indonesia mampu memenuhi target Kejuaraan Senior Voli Putra tingkat Asia ke-19, setelah mengalahkan Qatar dengan skor 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21 dan 15-11) di GOR Petrokimia, Gresik, Rabu petang.

Meski sebelumnya harus mengakui keunggulan tim dari negara Kazakhstan dengan angka 2-3 (25-23, 25-27, 21-25, 25-21, 13-15).

Dan pada pertandingan pertama, Timnas Voli Indonesia bermain mengejutkan dengan mengalahkan Saudi Arabia dengan angka 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24).

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017