Jakarta (ANTARA News) - Lima pasangan ganda putra Indonesia melaju ke putaran dua kejuaraan bulu tangkis junior Asia (Asian Junior Championship/AJC) 2017, setelah mendapatkan hasil positif pada pertandingan di GOR Jaya Raya, Jakarta, Rabu.

Pasangan ganda putra Indonesia yang mendapatkan slot untuk berlaga pada putaran dua Kejuaraan Junior Asia 2017 adalah, Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika, Alfandy Rizki Kasturo/Emanuel Randhy Febryto, Fauzan Majid Abiyyu/Muhammad Shohibul Fikri, Adnan Maulana/Rizki Adam, Rinov Rivaldy/Rehan Naufal Kusharjanto.

Sementara pasangan Adnan/Rizki dan Rinov/Rehan yang menempati unggulan kelima mendapatkan fasilitas bye dan langsung berlaga di putaran dua, tiga pasangan Merah Putih lainnya harus menjalani perjuangan sejak putaran pertama.

Pasangan Abiyyu/Fikri menumbangkan duet Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Chun Wai 21-14, 21-15 untuk menembus putaran dua. Sedangkan Randhy/Alfandy menundukan pasangan Uzbekistan Abdurasul Khadjaev/Temur Turakhonov 21-6, 21-11.

Adapun pasangan Ghifari/Ferdian menumbangkan duet Singapura, Wei Hon Ivan Go/Keng Yin Royston Loh 21-7, 21-10.

"Sebenarnya mereka ulet tapi banyak buru-buru juga jadinya mati sendiri terus. Belum terlalu sulit dihadapi," kata Ghifari mengomentari lawannya tersebut.

Di putaran kedua sendiri, duet Ghifari/Ferdian akan langsung menghadapi lawan berat, yakni unggulan satu Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila dari India. Meski langsung mendapat lawan berat, Ghifari/Ferdian tak ingin terlalu terbebani dengan hasilnya nanti.

"Dari pelatih tidak ada target apa-apa. Kami juga ingin main lepas saja, tidak memikirkan lawan. Kami mau menghitung kemampuan juga bisanya sampai dimana," ucap Ghifari.

"Yang pasti kami harus lebih rapi saja dan jangan banyak mati sendiri. Harus fight dan enjoy di lapangan. Persaingan saat ini sudah merata tinggal kuat-kuatan saja di lapangan," tutur Ferdian menambahkan.

Selain Ghifari/Ferdian, pasangan Abiyyu/Fikri dan Randhy/Alfandy juga akan menghadapi lawan yang tidak mudah. Abiyyu/Fikri akan menghadapi duet unggulan tiga asal Taiwan Su Li Wei/Ye Hong Wei, sementara Randhy/Alfandy akan menantang pasangan China unggulan enam, Chen Sihang/Fan Qiuyue.

Sementara itu, Adnan/Rizki dan Rehan/Rinov akan menjalani laga yang relatif lebih mudah. Adnan/Rizki akan menghadapi duet Iran Ali Hosseinkhani/Amir Jabari sedangkan Rehan/Rinov yang merupakan unggulan lima akan ditantang pasangan China, Zijian Di/Wang Chang.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017