Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-2 pada laga persahabatan pramusim International Champions Cup di Sun Life Stadium, Florida, Amerika Serikat, Kamis waktu Indonesia.

Gelandang Juventus dan Timnas Italia, Claudi Marchisio, menjadi bintang lapangan pada laga ini karena mencetak dua gol kemengan Juventus pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Juventus mengemas keunggulan 1-0 melalui gol Gonzalo Higuain yang melanjutkan bola operan dari Dybala dalam sebuah serangan balik pada menit 45.

PSG menjawab gol Higuain lewat gol balasan yang dibukukan Goncalo Guedes setelah meneruskan umpan akurat Angel di Maria setelah mendapatkan bola dari Kurzawa dari sisi sayap pada menit 53.

Namun kesalahan Kurzawa yang memberikan ruang kepada Bioty Kean untuk melepaskan umpan berbuah gol yang dicetak Claudio Marchisio pada menit 62.

Juventus pun menarik kiper senior Gianluigi Buffon untuk digantikan Carlo Pinsoglio pada pertengahan babak kedua.

Namun Pinsoglio tidak mampu menghentikan sundulan Javier Pastore yang berbuah gol setelah menerima umpan silang Kurzawa yang menerima umpan jauh dari Lo Celso pada menit 80.

Klub berjuluk "Nyonya Tua" itu akhirnya memastikan kemenangan 3-2 melalui eksekusi penalti Claudio Marchisio menyusul pelanggaran Kimpembe yang menjatuhkan Kean pada menit 90. Skor 3-2 bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan ESPN.

Susunan pemain:

Juventus (4-2-3-1):
Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Sandro; Bentancur, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic, Higuain
Cadangan: Caligara, De Sciglio, Pinsoglio, Pjanic, Marchisio, Barzagli, Lemina, Asamoah, Sturaro, Rincon, Kean, Mandragora, Coccolo, Del Favero.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Silva, Kimpembe, Yuri; Verratti, Motta, Matuidi; Lucas, Cavani, Di Maria
Cadangan: Marquinhos, Pastore, Guedes, Lo Celso, Kurzawa, Jese, Nkunku, Rabiot, Alves, Callegari, Bernede, Edouard, Descamps.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017