Jakarta (ANTARA News) - Si Juki akan berpasangan dengan karakter animasi asal Korea Selatan, Larva, dalam komik terbaru "Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan ke Korea".

Penerbit Elex Media Komputindo bekerjasama dengan Korea Tourism Organization (KTO) untuk menerbitkan komik berisi pariwisata Korea Selatan, memadukan konten informasi traveling dengan cerita petualangan.

Dalam siaran pers dari Elex Media Komputindo, karakter Si Juki terpilih menjadi tokoh utama berkat kepopuleran komiknya.

Si Juki tidak sendiri dari Indonesia, dalan komik ini, ia juga akan ditemani Juleha, karakter yang berasal dari Pionicon, selain duo Red & Yellow dari Larva.

Komik ini mengisahkan perjalanan Si Juki dan sepupunya, Juleha, jalan-jalan ke Korea Selatan. Sesampainya disana, keduanya disambut duo Red dan Yellow, karakter utama dari animasi Larva yang merupakan artis ternama di Korea.

Red dan Yellow pun mengantar Si Juki dan Juleha berwisata mengunjungi tempat-tempat ikonik di Korea. Selain itu, mereka juga berkunjung ke beberapa lokasi syuting berbagai serial drama terkenal dari Korea yang populer di Indonesia. Di dalam komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea.

Red dan Yellow pun mengantar Si Juki dan Juleha berwisata nengunjungi tempat-tempat ikonik di Korea. Selain itu, mereka juga berkunjung ke beberapa lokasi syuting berbagai serial drama terkenal dari Korea yang populer di Indonesia. 

"Di dalam komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea," demikian bunyi keterangan dalam siaran pers.

Komik ini akan diluncurkan di festival budaya populer, Popcon Asia pada Agustus mendatang.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017