Karena tahun ini kita merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara dan kebetulan juga tahun ini tahun yang penting bagi ASEAN yang merayakan ulang tahun yang ke-50
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Menteri Luar Negeri (Menlu) Laos Saleumxay Kommasith di Kantor Wapres Jakarta, Kamis sore.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Usai pertemuan tersebut, Menlu Retno mengatakan, pertemuan tersebut menyampaikan kepada Wakil Presiden bahwa tahun ini merupakan tahun yang penting bagi Indonesia dan Laos.

"Karena tahun ini kita merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara dan kebetulan juga tahun ini tahun yang penting bagi ASEAN yang merayakan ulang tahun yang ke-50," katanya.

Menlu juga menyampaikan pertemuan ke-5 komisi bersama untuk kerja sama bilateral (JCBC) antar kedua negara yang telah dilaksanakan di Jakarta 26-27 Juli 2017.

Menlu mengatakan beberapa kerjasama yang bisa ditingkatkan dengan Laos di antaranya bidang ekonomi, seperti kerjasama dalam pertanian seperti pupuk.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Laos Saleumxay Kommasith mengatakan ini merupakan kunjungan pertama kalinya ke Indonesia sebagai Menteri Luar Negeri.

Kunjungan kali ini merayakan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara dan juga menghadiri pertemuan ke-5 JCBC di Jakarta.

Sementara itu, Waki Presiden Jusuf Kalla sebelumnya, Kamis pagi menerima Kepala Dewan Kebijakan Partai Liberal Demokrat Jepang Toshimitsu Motegi.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017