Rabu, 23 Agustus 2017

Rocky ingin rebut gelar kelas bantam WBC Asia Continental di Singapura

| 5.242 Views
Saat saya bertanding selalu membawa nama Siantar, tetapi mengikuti kejuaraan dengan modal sendiri. Saya berharap adanya perhatian dan dukungan dari Pemkot Siantar."
Pematangsiantar, Sumut (ANTARA News) - Petinju profesional asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rocky Irawan Sikumbang (29) mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kota setempat untuk berangkat ke Singapura.

"Berbagai persiapan sudah mencapai 80 persen untuk mengikuti pertandingan nanti di Singapura. Target saya menang," kata Irawan, Kamis.

Hanya saja Irawan mengaku kesulitan pendanaan dan kurangnya pembinaan dari Pemerintah Kotauntuk mengikuti pertandingan di Singapura, dan berharap kendala itu bisa diatasi Pemerintah Kota.

"Saat saya bertanding selalu membawa nama Siantar, tetapi mengikuti kejuaraan dengan modal sendiri. Saya berharap adanya perhatian dan dukungan dari Pemkot Siantar," kata Irawan.

Ayah satu anak yang telah mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional itu akan bertanding di WBC Asia Continental Bantam Weight Title pada 4 Agustus 2017 di Singapura.

Warga Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya II, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar itu bertanding di kelas 66,5 kg melawan atlet Malaysia, Theena.

Irawan mengatakan, sejak SMP bergabung di Sasana BM Kosgoro 1957 Boxing Camp bertarung di kelas amatir, dan setamat dari SMA masuk ke kelas profesional.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga