Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Persiba Balikpapan tidak gentar menghadapi tuan rumah Mitra Kukar dan tetap menargetkan kemenangan pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (28/7).

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis, mengakui meskipun saat ini tim diasuhnya masih terseok-seok di posisi papan bawah klasemen, sementara Mitra Kukar bercokol di posisi papan tengah, namun hal itu bukan menjadi ukuran bahwa timnya bakal bisa takluk dengan mudah.

"Kami akan berjuang untuk meraih kemenangan, sebab kami ingin Persiba ini bangkit dan pastinya kemenangan akan membawa tugas tim kami lebih ringan memasuki putaran kedua mendatang," katanya.

Mantan pelatih Arema Malang itu tidak memungkiri bahwa tim Mitra Kukar merupakan salah satu tim terbaik di kompetisi Liga 1, apalagi bila bermain di kandang maka akan sulit bagi tim manapun bisa mencuri poin.

Namun, pelatih yang akrab disapa Milo itu cukup yakin dengan persiapan yang telah dilalui sebelum pertandingan, apalagi mental para pemainnya lsedang terangkat untuk memenangkan laga sesama tim Kaltim.

"Kami berharap wasit pada pertandingan nanti bisa berlaku adil dan fair play, karena saya akan tetap bangga dengan hasil apapun bila pertandingan berjalan dengan fair play," jelasnya.

Disinggung pemain lawan yang patut diwaspadai, Seslija mengatakan hampir semua pemain Mitra Kukar mempunyai kualitas, seperti Bayu Pradana, Sissoko dan dua pemain sayap mereka yang punya kecepatan.

Hanya saja, Milo mengakui bahwa hal yang perlu diantisipasi para pemainnya adalah keunggulan Mitra Kukar dalam memanfaatkan bola-bola mati, khususnya kepada pemain depannya.

Kelebihan tersebut juga diakui penjaga gawang Persiba Balikpapan Kurniawan Kartika Ajie, yang berharap rekan-rekannya bisa bermain lebih tenang dalam mengantisipasi hal itu.

"Kami akan berusaha dengan keras untuk meredam kekuatan tuan rumah, karena kami datang ke sini juga ingin memetik poin," tegas Kurniawan.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017