Jakarta (ANTARA News) - Boy band asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) menggelar konser akhir tahun ini di Seoul sebagai akhir dari tur dunia mereka yang telah dimulai sejak Februari lalu.

Dalam konser bertajuk "2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour The Final" itu BTS akan menggelar konser selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul barat, terhitung 8 Desember, ungkap agensi BTS, Big Hit Entertainment.

Sebelumnya, Rap Monster, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook telah melakukan perjalanan tur konsernya di 17 kota di 10 negara, termasuk di Amerika Utara, Asia Tenggara termasuk Indonesia, Australia dan Jepang.

Kini, mereka juga mempersiapkan untuk meluncurkan album terbaru September mendatang.

BTS yang memulai debut mereka pada 2013, kini telah menjadi salah satu band populer di Korea Selatan dan berbagai negara. Mereka bahkan memenangkan penghargaan kategori Top Social Artist pada  2017 Billboard Music Awards.

Menurut kantor berita Yonhap, empat album karya mereka, termasuk "Spring Day" dan "You Never Walk Alone" tercatat dalam Billboard 200, sebuah prestasi menakjubkan untuk musisi pop Korea Selatan yang menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan jarang mempromosikan album di Amerika.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017