Los Angeles (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali ke layar kaca, bukan orang sungguhan, melainkan karakter animasi dalam serial yang diproduseri Stephen Colbert, demikian menurut jaringan televisi kabel CBS, Kamis.

Serial satire sepuluh episode yang akan menampilkan Donald Trump tersebut akan memulai debutnya pada musim gugur mendatang pada stasiun televisi kabel Amerika, Showtime. Serial yang belum memiliki titel tersebut akan menampilkan keseharian Donald Trup dan pegawai administrasinya dalam komedi situasi yang berlatarkan acara-acara di Gedung Putih, lapor Reuters.

Colbert, pembawa acara terkenal "The Late Show" milik jaringan televisi kabel CBS, menjadi produser eksekutif dalam serial ini. Dia dikenal dengan kritiknya yang nyinyir terhadap Trump dan telah menampilkan Trump dalam versi animasi di beberapa segmen acaranya sejak tahun lalu.

"Saya tahu banyak orang yang telah menginginkannya dan saya merasa terhormat bahwa presiden animasi ini mengundang kru dokumentasi kami ke dalam dunia pribadinya," canda Colbert dalam pernyataannya mengenai serial tersebut.

The Late Show with Stephen Colbert telah memperlihatkan peringkat rating yang melonjak tinggi di CBS tahun ini, sejak pembawa acara tersebut semakin nyinyir pada Trump di acara malam harinya.

Pada Mei, Colbert pernah bermasalah akibat candaannya yang kasar dalam monolog tentang Trump dan Presiden Rusia Vladmir Putin, yang meminta pembawa acara tersebut dipecat dari acara yang dibawakannya.

(Uu.KR-DVI/M016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017