Samarinda (ANTARA News)- Kesebelasan Mitra Kukar gagal menutup putaran pertama liga 1 2017 dengan kemenangan, setelah bermain imbang dengan skor 2-2 menghadapi Persiba Balikpapan, pada laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat (28/7).

Tim berjuluk Naga Mekes gagal mengamankan poin penuh, setelah keunggulan golnya selalu bisa disamakan oleh tim berjuluk " Beruang Madu" tersebut.

Pada pertandingan bertajuk "derby " tim asal Kalimantan Timur itu berlangsung dengan tempo tinggi, dan kedua tim sama- sama beradu serangan dan menciptakan sejumlah peluang.

Sayangnya hingga waktu turun minum tak satupun gol bisa tercipta oleh kedua kesebelasan.

Tim Mitra Kukar lebih dulu memimpin papan skor melalui Marlon Dasilva pada menit 55, setelah mengecoh penjaga gawang Persiba Kurniawan Kartika Ajie pada menit 55 memanfaatkan umpan terobosan In Kyun Oh.

Berselang sembilan menit kemudian tim Persiba mampu menyamakan skor melalui Yudi Khoiruddin pada menit 66, memanfaatkan kemelut melalui sepak pojok.

Tim besutan Jafri Sastra kembali membuka peluang untuk memimpin skor, melalui tandukan Mohammad Sissoko memanfaatkan umpan terukur dari Anandito Wahyu pada menit 74.

Sayangnya kemenangan didepan mata bagi tim tuan rumah kembali digagalkan oleh pemain Persiba, melalui gol B Chalwa pada menit 79, memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga tambahan waktu tiga menit yang diberikan berakhir.

Tambahan satu poin pada laga terakhir membawa tim Mitra Kukar merangsak di posisi delapan dengan nilai 25 poin.

Sementara Persiba berhasil keluar dari posisi juru kunci klaamesen dan berada di peringkat 17 dengan 7 poin.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017