Lombok (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta generasi muda untuk selalu bersikap optimis dan tidak mudah patah semangat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Lombok, Jumat, Ketua MPR RI menegaskan meskipun masalah yang dihadapi oleh bangsa saat ini tidak sendiri, namun sikap optimis bahwa Indonesia di masa mendatang akan lebih baik perlu terus dipelihara.

"Mahasiswa harus tetap dalam posisinya sebagai agen perubahan yang kritis dan berani memberikan koreksi," katanya saat menyampaikan Orasi Kebangsaan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA),Jumat (28/7).

Orasi ini disampaikan di hadapan 1000 lebih Civitas Academica UNESA dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jawa Timur

Ia menambahkan, "sudah terbukti dalam setiap lintasan sejarah mahasiswa selalu menentukan. Tetaplah menjadi gerakan yang tetap menjaga nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita,"

Zulkifli Hasan mengistilahkan, selama Matahari masih bersinar selama itu juga harapan tak akan pernah padam

"Kerja lebih keras, sungguh sungguh raih cita cita, kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan pantang menyerah. Siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun," kata Zulkifli.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017