Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan ganda putri Indonesia memastikan tiket semifinal kejuaraan bulu tangkis junior Asia (Asia Junior Championships/AJC) 2017 setelah melewati putaran perempat final yang dilangsungkan di GOR Jaya Raya, Jakarta, Jumat, dengan gemilang.

Pasangan yang melaju ke fase empat besar tersebut adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalahkan duet Taiwan Chang Yen-Ting/Tseng Yu-Chi dalam dua gim 21-11, 21-12.

Selanjutnya, adalah pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang sukses melaju ke semifinal selepas menumbangkan duet China Yang Chenxue/Zhou Meng dua gim langsung 21-12, 21-15.

"Kami main menyerang. Menekan lawan terus dari awal sampai akhir. Jangan sampai kasih bola yang enak ke lawan. Tidak ada pola khusus, karena kami baru pertama kali berhadapan dengan lawan," kata Jauza.

Indonesia kemungkinan bisa saja mengamankan satu tiket final jika saja Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari memenangkan partai perempat final dan terjadinya pertemuan Jauza/Ribka dan Serena/Pitha.

Namun Serena/Mentari harus mengakui keunggulan lawannya yang berasal dari China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia dengan skor 13-21, 17-21 sehingga pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut yang akan menjalani partai puncak.

"Di final nanti, kami akan lebih yakin dalam pertandingan dan bermain lepas melawan siapapun," ujar Jauza menambahkan.

Sementara itu, wakil Indonesia tersisa di nomor ganda putra, pasangan Abiyyu Fauzan MAjid/Muhammad Shohibul Fikri dan Rizki Adam/Adnan Maulana gagal melaju ke semifinal.

Abiyyu/Fikri ditumbangkan duet Korea Selatan Shin Tae Yang/Wang Chan 18-21, 18-21, sementara Rizki/Adnan juga ditumbangkan duet Korea Selatan Lee Sang Min/Na Sung Seung 23-21, 18-21, 19-21, yang mengakibatkan Indonesia tidak lagi memiliki wakil di ganda putra.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017