Nashville (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya masih ingin membeli seorang bek tengah baru, namun tidak akan memaksa diri jika tidak sesuai dengan anggaran.

Jumlah belanjaan City musim panas ini sudah menyentuh 200 juta poundsterling sehabis merekrut bek kiri Benjamin Mendy pada harga 52 juta poundsterling dari AS Monaco pekan lalu. City terus dikait-kaitkan dengan kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal dan pemain Monaco Kylian Mbappe.

Hengkangnya Alexandar Kolarov ke Roma telah membuat Guardiola menyisakan tiga bek tengah senior pada diri John Stones, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany. Pep mengakui ingin membeli lagi pemain.

"Tentu saja saya senang paa John, Vinny dan Nico, tapi kita lihat saja nanti," kata  Guardiola di Nissan Stadium menjelang laga persahabatan melawan Tottenham di Nashville, Sabtu waktu AS.

"Kita sudah belanja banyak dan pasar sudah begitu mahal dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kita lihat saja nanti. Jika pasar memberi kami peluang, kami akan mencobanya. Tetapi jika tidak, kami akan jalan terus bersama pemain yang ada," kata dia dalam laman ESPN.

Opsi bek kiri City akan bertambah jika mereka mengalahkan Real Madrid dalam mendapatkan Mbappe atau sukses menggaet Sanchez.

Tapi Guardiola menyatakan sudah tidak berminat menambah pemain depannya. "Saya sudah sangat senang dengan para pemain yang kami punya musim lalu dan saya senang sekali pada apa yang kami punya saat ini."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017