Bekasi (ANTARA News) - Dua orang remaja bernama Anas Nasullah (19) dan rekannya Iskandar (20) ditangkap Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7) atas tuduhan melakukan perampokan bersenjata pistol air softgun.

"Awalnya kami memperoleh informasi bahwa di wilayah hukum Jalan M Hasibuan, Bekasi Timur telah terjadi perkelahian antara korban bernama Taguh Maulana (20), Ageng Saputra (19) dan Supriyono (18) dengan para pelaku," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Sabtu.

Kejadian itu berlangsung pada Kamis (27/7) dini hari saat korban tengah "nongkrong" sambil bermain gitar didatangi para pelaku yang meminta mereka menyerahkan hartanya berupa telepon genggam.

Namun korban menolak hingga membuat pelaku Iskandar geram dan menembakan beberapa pelurunya ke arah pintu.

Korban yang ketakutan langsung menyerahkan harta yang diminta pelaku, namun saat akan kabur korban Supriyono melakukan pengejaran dan berhasil menarik kaos salah satu pelaku hingga keduanya terjatuh dari sepeda motor.

"Saat itu terjadi perkelahian yang mengakibatkan Supriyono menderita luka tembakan di bagian pipinya saat berkelahi," katanya.

Pelaku pun berhasil kabur dan kejadian itu dilaporkan kepada kepolisian setempat hingga dilakukan pengejaran.

"Keesokan harinya, pelaku kami deteksi berada di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan berhasil kita tangkap tanpa perlawanan," katanya.

Hingga kini kedua pelaku ditahan polisi di Mapolsek Bekasi Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kasusnya ditangani Polsek Bekasi Timur. Pelaku sedang dalam penahanan setelah diperiksa," katanya.

Dalam pengakuannya, para pelaku membutuhkan uang untuk bersenang-senang membeli rokok dan jajanan.

"Pelaku mengakui perbuatannya karena mereka tidak punya uang untuk bersenang-senang," katanya.

(T.KR-AFR/A029)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017