Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa dan Ian Louis Kabes dipastikan absen saat tim asal Kota Jayapura itu menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC pada Minggu (30/7) sore.

Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC akan bertanding dalam Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

Pelatih tim Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam mengatakan Boaz Solossa absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Sementara Ian Louis Kabes masih cidera dan dalam masa penyembuhan, jadi dua pemain kami tidak bisa tampil besok," katanya mengaku sudah di Palembang beberapa hari terakhir.

Namun, mantan pelatih Perseman Manokwari itu mengatakan telah menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah bagusnya dengan kedua pemain senior itu.

"Ada pemain pengganti tetapi kami tidak punya stok untuk ganti posisi keduanya, hanya ada strategi khusus yang akan kami gunakan lawan tim tuan rumah Sriwijaya FC," katanya.

Wanderley mengaku bahwa banyak tim Liga I yang ingin membaca permainan tim berjuluk Mutiara Hitam dengan harapan bisa mengalahkan untuk meraih posisi nyaman di klasemen sementara.

"Kami datang ke sini untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara, memang banyak tim berusaha untuk baca permainan kami. Jadi, saya sudah instruksikan kepada pemain untuk lebih fokus dan disiplin dalam posisi masing-masing," kata Wanderley.

Secara terpisah, pemain muda Persipura Jayapura Frisca Womsiwor mengaku siap dengan taktik ataupun strategi yang akan diberikan oleh pelatih Wanderley.

"Kami sebagai pemain sudah siap untuk terapkan strategi pelatih di pertandingan besok. Kami pasti akan berusaha untuk bisa meraih poin karena ingin pertahankan posisi klasemen Liga I," katanya.

Kini tim juara Torabika Soccer Championship 2016 itu bertengger di posisi kedua dengan poin 30, di klasemen sementara Go Jek Traveloka di bawah Madura United dengan mengemas 32 poin. Sedangkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di posisi 15 dengan 19 poin.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017