New Delhi (ANTARA News) - Sedikitnya 11 orang tewas akibat tersambar petir di India timur, saat sebagian besar wilayah negara itu dilanda banjir yang menewaskan ratusan orang dan memaksa jutaan lainnya mengungsi, kata para pejabat, Senin.

Para korban sedang bekerja di ladang di negara bagian Odisha saat petir menyambar mereka, kata pejabat tinggi badan penanggulangan bencana negara bagian tersebut. Selain menewaskan 11 orang, peristiwa itu juga menyebabkan 15 orang terluka.

"Korban tewas kemungkinan akan bertambah karena banyak yang terluka parah," kata A.K. Das, kepala badan penanggulangan bencana tersebut, kepada AFP.

Negara bagian itu juga dilanda bencana banjir dan tiga jasad lainnya ditemukan di Distrik Jajpur, menambah jumlah korban tewas dari bencana banjir di daerah itu menjadi tujuh orang dalam 48 jam.

Hujan lebat mendatangkan malapetaka di beberapa negara bagian lain di India, merusak jalan dan jaringan listrik, dengan hampir 700 orang dilaporkan tewas di seluruh negeri.

Sebanyak 20 negara bagian mengalami kesulitan di musim hujan saat ini yang dimulai pada Juni.

Di negara bagian barat Gujarat, 213 orang tewas dalam bencana banjir yang terjadi selama berminggu-minggu, kata badan penanggulangan bencana negara bagian. (mr)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017