Jumat, 18 Agustus 2017

Bulan Tertib Trotoar di Jakarta digelar selama Agustus

| 1.424 Views
Bulan Tertib Trotoar di Jakarta digelar selama Agustus
Ilustrasi - Pejalan kaki berjalan di trotoar kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (18/4/2016). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Bulan Tertib Trotoar selama Agustus 2017 untuk menciptakan kondisi trotoar yang lebih tertib.

"Bulan Tertib Trotoar itu akan dilaksanakan mulai Selasa, tepat 1 Agustus 2017, dan dilaksanakan selama sebulan penuh," kata Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, Bulan Tertib Trotoar tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh trotoar yang ada di wilayah ibu kota tidak digunakaan oleh para pedagang kaki lima (PKL) sebagai tempat berjualan.

"Kami ingin mencegah supaya semua trotoar yang ada di Jakarta tidak dikuasai oleh para PKL dan juga parkir liar. Kami ingin kondisi trotoar menjadi lebih tertib," ujar Djarot.

Oleh karena itu, dia pun berharap pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar itu dapat mengubah perilaku PKL sekaligus para pengendara supaya lebih tertib dan menghormati para pejalan kaki.

"Yang harus selalu diingat adalah, trotoar itu diperuntukkan bagi para pejalan kaki, bukan mobil, motor atau pun PKL. Ubah perilaku dan hormati hak semua pejalan kaki," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Bulan Tertib Trotoar itu juga dilaksanakan sebagai bagian dari salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia.

"Saya sudah tanda tangani Instruksi Gubernur (Ingub) mengenai pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar selama Agustus 2017. Jadi, semua harus ikut menjaga ketertiban di trotoar," demikian Gubernur DKI.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga