Selasa, 26 September 2017

Sean Gelael kembali dipercaya coba kendaraan F1

| 5.064 Views
Sean Gelael kembali dipercaya coba kendaraan F1
Pebalap Indonesia Sean Gelael mengenakan seragam tim Formula 1 Toro Rosso. (dokumentasi pribadi )
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali dipercaya mencoba kendaraan Formula 1 (F1) milik tim Toro Rosso setelah pebalap berusia 21 tahun itu ditetapkan sebagai pebalap penguji oleh tim yang bermarkas di Faenza Italia itu.

Sean Gelael akan mendapatkan kesempatan kedua mencoba kendaraan STR 12 itu di Sirkuit Hongaroring, Budapest, Hungaria, Selasa (1/8), seperti yang disampaikan manajemen tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang diterima di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Sean telah menjajal kendaraan Formula 1 milik Toro Rosso di Sirkuit Sakhir Bahrain, April lalu. Saat itu Sean Gelael mengendari mobil yang selama ini dikemudikan oleh Daniil Kvyat. Hasilnya sangat diapresiasi oleh manajemen Toro Rosso.

"Tentu saya sangat exciting untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain. Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya khususnya terkait pengembangan mobil yang mereka lakukan," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Selain Sean Gelael yang saat ini turun penuh di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden, pebalap Formula 2 yang juga mendapatkan kesempatan sebagai pebalap penguji lainnya adalah Charles Leclerc (Prema Racing) yang bergabung dengan tim Ferrari.

Pebalap lainnya adalah Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

"Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan Formula 2," kata pebalap anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael.

Selama turun di Formula 2 musim ini, Sean Gelael terbilang belum maksimal karena hingga seri ketujuh baru mengumpulkan tiga poin. Sebenarnya pada balapan feature di Sirkuit Hongaroring akhir pekan lalu, ia mampu meraih dua poin. Namun, poin yang diraih dianulir karena terkena regulasi penggunaan DRS.

Sementara itu, rekan satu tim Sean Gelael di Pertamina Arden Norman Nato mampu mengumpulkan 12 poin dari balapan feature dan sprint. Dengan hasil ini membawa pebalap asal Prancis ini berada diposisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 79 poin.

Dengan hasil yang didapat akhir pekan kemarin, berarti Pertamina Arden selalu berhasil meraih poin dalam empat seri terakhir. Tambahan 12 poin yang diraih Nato sangat penting untuk menjaga asa hingga akhir musim nanti. Masih ada empat seri yang akan dijalani Sean dan Nato yaitu di Spa-Francorchamps (Belgia), Monza (Italia), Jerez (Spanyol) dan Yas Marina (Dubai).

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga