Washington (ANTARA News) - Raja "Grand Slam" Roger Federer akan mengawali aksinya pada lapangan keras di Amerika Utara dan persiapan menuju AS Terbuka dengan mengikuti Piala Rogers di Montreal, demikian dikonfirmasi petenis Swiss itu pada Selasa.

"Saya senang dapat kembali ke Montreal, sebab saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain di sini selama bertahun-tahun," kata Federer dalam pernyataan yang dirilis oleh Tennis Canada.

"Musim 2017 ini begitu menyenangkan dan saya benar-benar tidak sabar untuk kembali ke lapangan pada Tur ATP."

Federer akan mengincar gelar Piala Rogers ketiganya namun yang pertama di Montreal. Ia tidak pernah bermain sejak 2011 pada turnamen yang kerap berpindah tempat antara Montreal dan Toronto itu, yang ia menangi pada 2004 dan 2006.

Ini merupakan musim penuh keajaiban bagi petenis Swiss berusia 35 tahun ini yang meraih gelar Grand Slam ke-18 dan 19 sepanjang kariernya di Australia Terbuka dan Wimbledon, memperpanjang rekornya sepanjang masa.

"Kami merayakan hari ini dan perayaan-perayaan akan terus berlanjut selama beberapa hari mendatang khususnya karena Federer akan merayakan ulang tahunnya bersama kami pada 8 Agustus," kata direktur turnamen Eugene Lapierre seperti dikutip Reuters.

Piala Rogers akan berlangsung dari 6 sampai 13 Agustus.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017