Jakarta (ANTARA News) - Samsung memperkenalkan generasi terbaru dari seri perangkat tablet Galaxy Tab, Samsung Galaxy Tab S3.

"Kami maju terus sesuai kebutuhan jaman. Dengan ini kami menghadirkan tablet dengan fitur handal dan mendorong berkarya lebih lagi, partner produktivitas untuk meningkatkan kretivitas kerja," kata Vebbyna Kaunang IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Meluncurkan tablet di tengah meriahnya pasar smartphone, Samsung melihat adanya kebutuhan akan tablet terutama bagi para profesional.

Pasalnya, Galaxy Tab S3 sudah dibekali S Pen. "Teknologi S Pen memunculkan experience merasa seperti menulis. Ada pula air brush bagai menggambar di kanvas," ujar Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia.

Mengusung layar 9,7 inci Super AMOLED, Galaxy Tab S3 dipersenjatai RAM 4GB dan memori internal 32GB. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Galaxy Tab S3 juga dibekali Quad Speaker AKG by Harman yang tertanam di setiap sudut perangkat.

"Quad Speaker dilengkapi fitur auto-rotate speaker untuk berbagai angle bagi mereka yang gemar bermain game dan suka nonton film," ujar Denny.

Perangkat tersebut juga dilengkapi baterai berkapasitas jumbo 6.000mAh dengan fitur fast charging. Tidak hanya itu, mensasar para profesional, Galaxy Tab S3 juga dilengkapi POGO Wireless Keyboard Exclusive Tab S3 yang tidak perlu di-charge.

Samsung Galaxy Tab S3 with S Pen tersedia dengan pilihan warna silver dan hitam yang ditawarkan dengan harga Rp9.999.000.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017