Jakarta (ANTARA News) - Band rock KOIL bersama KillerKomik akan menerbitkan komik berjudul "KOIL:Fallen Gods" di gelaran PopCon Asia pada 5-6 Agustus yang di Jakarta Convention Center. 

 "KOIL:Fallen Gods" adalah komik kedua dari band rock yang berdiri sejak 1993 yang meluncurkan komik perdana "KOIL: Dragonian Warriors" tahun lalu. Komik kedua ini akan mengambil setting waktu sebelum kejadian pada buku pertama. 
 

"Kita enggak pengen komiknya berhenti di satu edisi aja. Tujuannya untuk melestarikan komik penuh aksi yg banyak adegan berantem dan ledakan-ledakan macam film Barry Prima," jelas Otong sang vokalis KOIL dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.




"Komik kedua ini menampilkan tokoh robot ala-ala robot jepang idola masa kecil kita sehingga lebih nostalgia gitu kesannya dan more action packed," imbuh dia. 

 

Latar belakang cerita dan dunia KOIL dalam versi komik adalah dunia masa depan yang telah mengalami kehancuran parah akibat perang besar dan manusia bertahan dalam bentuk koloni-koloni yang selalu terancam oleh keberadaan orang-orang jahat dan monster raksasa. 




KOIL yang dalam komik dikenal sebagai Prajurit Naga adalah sekelompok pengembara yang memiliki kekuatan masing-masing; Leon (drummer) adalah seorang Beast Master yang pandai menjinakkan makhluk-makhluk ganas, Adam (bassist) adalah seorang pakar teknologi, Doni (gitaris) adalah ahli strategi dan persenjataan sedangkan Otong (vokalis) adalah pemimpin mereka dan juga yang terkuat diantara yang lain. 

 

 Komik KOIL: Fallen Gods dikerjakan oleh KillerKomik yaitu Patra Aditia (ilustrator, penulis cerita), Indra Arista (co-writer), Yohan Alexander (background artist), Anky Prasetya (co-writer), Arif Prianto (colorist yang juga merupakan colorist untuk DC Comics) bersama KOIL selaku produser eksekutif. 




Patra mengemukakan ide cerita komik ini, "Sebuah kota diambil alih oleh sekelompok orang misterius yang konon kabarnya adalah Prajurit Naga, di komik ini KOIL akan berhadapan dengan monster raksasa dan musuh yang tidak diduga sebelumnya."

 

Komik ini juga menghadirkan ilustrator-ilustrator tamu seperti Bang Bez, Ganesworo, Erfan Fajar (kreator Manungsa, Arigato Macaroni) serta Rhoald Marcellius (kreator Rokki, Carpe Diem dan salah satu komikus Indonesia yang mengerjakan komik untuk Marvel Comics).





(Baca : Komik baru, Si Juki jalan-jalan ke Korea dengan Larva)



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017