Palembang (ANTARA News) - Pesawat Boeing 737-900 ER milik Lion Air bersenggolan dengan pesawat ATR 72-500 milik Wings Air bersenggolan sayapnya saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Kamis.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 rute Banda Aceh-Medan itu bersenggolan dengan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252 yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Melabo.

"Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu," kata Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin dalam siaran pers perusahaan, Kamis.

Dia menambahkan 66 penumpang Wings Air IW 1252 yang terdampak kejadian itu akan mendapat pengembalian uang tiket penuh di tempat atau pun ganti jadwal penerbangan.

Sementara Lion Air JT 197 mengangkut 144 orang. Penumpang Lion yang memiliki penerbangan lanjutan menuju kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lain yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikutnya pada hari yang sama.

"Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT," ujarnya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017