Jakarta (ANTARA News) - Asus meningkatkan performa laptop mainstream dengan VivoBook 14 A405UQ. Perangkat tersebut hadir dalam dimensi tipis dan ringan.

"VivoBook series ditujukan untuk mengubah persepsi pengguna bahwa laptop mainstream punya performa dan penampilan yang biasa-biasa saja," kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Kamis.

"Mengawali seri VivoBook terbaru di 2017, ASUS VivoBook 14 A405 membuat penggunanya bisa merasa bangga saat membawa serta laptop tersebut ke manapun ia pergi," sambung dia.

Hadir dalam warna Dark Grey, Asus VivoBook 14 A405 diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yakni Core i5-7200U processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz) dan grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB serta RAM DDR4 2133MHz 4GB.

Laptop tersebut juga dikombinasikan dengan prosesor dan grafis untuk 3D dan RAM yang dapat diperluas hingga kapasitas total 12GB.

"Asus VivoBook 14 A405 ditujukan pengguna dengan lifestyle on-the-go dengan material metal di bagian cover laptop. Dengan bobot yang di bawah 1,45Kg dan ketebalan hanya 1,875cm saja, tidak sulit untuk menenteng laptop ini saat bepergian," ujar Galip.

"Asus VivoBook ini lebih tipis dan lebih ringan dibanding sebelumnya. Bobot dan dimensinya sudah semakin mendekati ultrabook," lanjut dia.

Perangkat tersebut hadir dalam sistem operasi Endless OS. Asus juga menyediakan fitur Eye Care. Fitur tersebut berfungsi agar mata pengguna tidak lekas lelah dengan mengurangi pancaran sinar biru hingga 30 persen.

Di Indonesia, laptop tersebut dipasarkan di harga Rp8.199.000.

Baca juga: Endless OS tawarkan sistem operasi komputer rasa smartphone

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017