Kamis, 24 Agustus 2017

BNPB fokus pada pencegahan kebakaran hutan Sumatera Selatan

| 4.115 Views
BNPB fokus pada pencegahan kebakaran hutan Sumatera Selatan
Dokumentasi kepulan asap membumbung dari lahan yang terbakar di jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (12/9/2016). Kebakaran lahan itu karena manusia membakar lahan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
... hingga Agustus 2017 ada lima provinsi di Indonesia telah siaga darurat terhadap kebakaran hutan dan lahan terutama memasuki musim panas...
Palembang (ANTARA News) - Badan Nasional Panggulangan Bencana saat mulai memufokuskan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan karena provinsi itu rawan akan kebakaran hutan-lahan.

Apalagi memasuki musim kemarau sehingga pencegahan harus diutamakan, kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo P Nugroho, di Palembang, Kamis.

Dia berada di Palembang dalam acara pelatihan satuan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Memang, lanjut dia, selain Sumatera Selatan, ada empat provinsi lagi darurat kebakaran hutan dan lahan, yakni Riau, Jambi, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

"Jadi hingga Agustus 2017 ada lima provinsi di Indonesia telah siaga darurat terhadap kebakaran hutan dan lahan terutama memasuki musim panas," ujar dia.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga