Padang (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar) menjadi media partner festival seni internasional atau Kaba Festival yang diselenggarakan Nan Jombang Dance Company Sumbar sebagai upaya mendorong kemajuan budaya dan kepariwisataan daerah setempat.

Direktur Kaba Festival, Angga Djamar di Padang, Jumat, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Antara dalam membantu kegiatan kesenian yang sedang dihelatnya.

Menurutnya keterlibatan media sangat berpengaruh terhadap publikasi dari sebuah kegiatan, apalagi Kaba Festival merupakan sebuah event kesenian yang melibatkan seniman dari luar negeri.

"Kegiatan Kaba Festival 4 ini tidak hanya diikuti oleh seniman dalam negeri, akan tetapi juga dari beberapa negara yang berasal dari Eropa dan Asia," tambahnya.

Sementara itu Stage Manager Kaba Festival 4, S Metron menyebutkan Antara merupakan kantor berita yang memiliki jaringan nasional dan internasional dan banyak pula media-media lain yang mengutip berita darinya.

"Kami butuh KABA dikabarkan ke seluruh penjuru nusantara, Antara jadi partner yang tepat untuk mewujudkannya," lanjutnya.

Kepala Biro Antara Sumbar, Azhari mengatakan media yang dipimpinnya itu akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam bentuk media partner dan kerja sama lainnya dalam kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan.

"Upaya tersebut dilakukan untuk membangun sinergitas dalam mendorong kemajuan kegiatan masyarakat di berbagai sektor," tambahnya.

Ia menyebutkan saat ini Antara Sumbar tengah bekerja sama dengan Kaba Festival dalam bidang publikasi dari kegiatan kesenian yang berskala internasional tersebut.

Kaba Festival merupakan sebuah kegiatan kesenian yang digelar dalam rangka mengakomodasi para seniman untuk menampilkan karya mereka.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 2 hingga 5 Agustus 2017. Kegiatan pertunjukan kesenian ini diikuti oleh puluhan seniman yang berasal dari empat negara, yakni Indonesia, Belanda, Jepang dan Taiwan.

(T.KR-DYA/H014)

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017