Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, larangan umat muslim Palestina menjalankan ibadah di masjid Al-Aqsa adalah tindakan biadab yang harus dihentikan.

"Melarang muslim masuk mesjid atau umat agama apa pun di dunia menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya merupakan perbuatan biadab yang harus dilawan," kata Hasan, usai menghadiri silaturahmi kader PAN setempat, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat.

Dewan Keamanan PBB harus tegas melarang atau menghentikan tindakan Israil yang menginvasi negara Palestina dengan melarang umat muslim beribadah di masjid Al-Aqsa.

"Palestina adalah negara berdaulat yang harus dijamin hak warga negara dalam menjalankan ibadah dan hidup merdeka dari tekanan negara lain," kata dia, yang juga ketua MPR itu.

Ia menambahkan tidak ada agama di dunia yang menghalalkan atau membenarkan penzoliman terhadap agama atau negara lain dalam menjalankan ibadah.

Hal itu dibuktikan dengan membanjirnya empati sejumlah negara di dunia terhadap umat muslim Palestina yang dilarang beribadah di Mesjid Al-Aqsa.

"Bukan hanya negara-negara Islam yang menyuarakan pembelaan terhadap muslim Palestina tetapi juga negara-negara Barat," ujarnya.

Pewarta: Sarjono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017