Jakarta (ANTARA News) - Liga utama Prancis atau Ligue 1 menjadi liga besar Eropa pertama yang memulai musim barunya, Sabtu malam ini, dengan mempertemukan Paris St. Germain dengan Amiens.

Didahului perkenalan rekrutan terbarunya yang menjadi pemain mahal sejagat, Neymar, namun tidak turut bertanding karena kendala administrasi, di kandangnya di Stadion Parc des Princes, PSG untuk sementara unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Mendominasi sepanjang pertandingan dan belasan kali mengarahkan bola ke arah gawang, PSG baru bisa menciptakan gol tiga menit sebelum babak pertama usai ketika Edinson Cavani mengonversi asisst berupa umpan silang dari Dani Alves.

Pada babak ini, PSG mendominasi dengan 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 percobaan gol yang dua di antaranya tepat ke gawang yang salah satunya berbuah gol.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain:
Alphonse Aréola, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Layvin Kurzawa, Dani Alves, Thiago Motta, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Edinson Cavani, Javier Pastore, Angel Di María
SC Amiens: Régis Gurtner, Mathieu Bodmer, Abdul Adenon, Prince Gouano, Issa Cissokho, Oualid El Hajjam, Thomas Monconduit, Tanguy Ndombele, Harisson Manzala, Guessouma Fofana, Seybou Koita

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017